Kontaminasi ii

10:32 AM

"aku menjadi hujanhujanan tawa,menjadi barabara amarah,dan debudebu harapan."

otak ini terus berlari dan berlari,tanpa tujuan,lagi dan lagi,tanpa tujuan.mengapa aku terus berpikir tentang hal yang merebahkan kakikakiku di trotoar jalan.yang mendesak aku untuk menyusuri kelamnya cinta (jangan cinta dulu deh).dan ketika aku menyisir sisi demi sisi akan hal itu,otakku memecahkan kelam itu,dengan teriakanteriakan basi "masih banyak cewek didunia".kini,mataku terpejam.terbawa angin malam kealam bawah sadar yang penuh imajinasiimajinasi hampa yang terkadang kita artikan iniituiniitu.terlalu pantas tubuhku ini untuk ada dalam sebuah kerajaan imajinasi.karena apa?karena aku itu tidak bisa hidup dengan harapanharapan!setidaknya,

sudah dua kali aku beritahu orang kalau "ketika harapan datang,asa ada,dibelakangnya!",satu di Femi dua di Yoga.imajinasi itu seperti doping penyemangat dalam olahraga (jadi ngawur).dan ketika ku menyadari kalau aku tertidur,kuangkat ragaku kembali kehari,aku terbangun.

tidak banyak yang aku pahami tentang satra,tapi aku coba memahami setiap bait per bait,setiap nada demi nada.yang aku suka,Gurindam Dua Belas,walau kini aku sudah tidak tau apa isinya.paling tidak aku mengerti apa artinya ketika aku mengetahui isinya,yeah,hahaha.

setiap kalimat yang ku angkat menjadi perkataan tidak ada yang benar.semua itu adalah muslihat lidahku.tipudaya otak.percaya atau tidak,tapi itu selalu mempunyai arti,perasaanku.perlahan aku mencoba untuk menghentikan jalannya katakata indah yang dapat melambungkan hati.aku membuat guagua-ku sendiri,untuk mengukir katakataku.mengukir dengan perasaan.karena aku pemalu dan aku tidak mengenakan pakaian,maka dari itu aku tidak ingin dengan mudah orangorang mengerti apa yang aku rasakan.rasa cape' yang tidak ada matinya.karena kakiku hilang.

"aku terkontaminasi akan hidup yang terus dikejar bayangbayang imajinasi.dalam imajinasi,aku bermain tentang hidup.dalam hidupku,aku mati.dalam kematianku,aku akan abadi"

ternyata terlalu singkat untuk aku sampaikan kalau aku bukan apaapa,karena aku tidak apaapa,dan ada apaapa dibalik semua ini.aku mencoba untuk terus dapat menyangkutkan hurufhuruf yang tidak beraturan ini.aku ulang setiap kalimat dan kuhapus untuk sejenak.kenapa aku melakukan ini?apa yang seharusnya aku lakukan kedalam harihariku?

terus,kucoba lagi.kali ini aku menyebrangkan hari ini kemasa lalu.kesaat dimana aku merasakan aura kasih,tawa sutra,dan tentang cita (WSATCC).disaat aku bisa meluangkan tawaku disetiap detik yang aku lalui.terbayang sosoksosok hitam didinding kamarku.hitam,tapi aku tau siapa itu.tidak mungkin dapat kulupakan.kulihat tawanya,dan aku menangis.ditetesan pertama,ada pelangi yang kulihat,aku menetesakan yang kedua,kutatap senyumnya,dan kali ini benarbenar kutangisi masa itu.kugapai dinding itu,dan berbisik.

"hari ini.hariku dan bayangan."

kuberhentikan bus kota yang akan membawaku pulang kerumah,tapi kakiku hilang.biarlah,kutinggalka
n kakiku,dan kunaiki bus kota itu.dari dalam bus itu,dapat kulihat dindingdinding kosong diterowongan itu penuh dengan coretan vandalisme.



You Might Also Like

0 comments