Tuesday, April 5, 2011

Rockin the region : Esplanade

| | 0 comments
themilo

cerita singkat aja ya :D
sempat terkaget ketika melihat timeline @themiloband yang menyatakan bahwa mereka akan tampil di Singapura dalam acara rock the region."what a perfect life!" dalam benakku.
kenapa bisa berpikiran seperti itu,karena saya berkesempatan untuk melihat band kegemaran manggung,jarang-jarang sekali!kesempatan langka,haha.
langka karena saya tinggal diBatam,dan,hmm,kemungkinan untuk band sekelas themilo mampir dikota otonomi Batam itu sangatlah kecil,akhirnya setelah melihat dan menyelidiki acara rock the region yang diadakan di esplanade tersebut,akhirnya membulatkan tekad untuk nyebrang kenegeri singa tersebut.
cari duit sana sini untuk mendapatkan ongkos PP jauh-jauh hari,menghubungi teman yang ada diSingapura.jleb,hari ini saya ada di negeri singa tepat tanggal 31 maret.segera mencari rumah teman yang kebetulan baru pindahan rumah,hari yang melelahkan.
L_alphalpha
leonardo
keesokan harinya tepat tanggal 1 april
,hari yang ditunggu-tunggu.keluar dari rumah sore,berhenti di mrt marina bay,sekalian jalan jalan muterin gedung pencakar langit.tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 waktu singapur,dan saya masih berdiri di dekat Merlion hotel bersama teman saya.
karena tujuan utama saya memang hanya untuk melihat penampilan The Milo,pada waktu itu L'Alphaalpha sudah memulai penampilan mereka pada hari yang pertama,dari jauh sayup sayup terdengar alunan musik yang kental dari L'alphaalpha,ya saya kenal L'alphaalpha,bukannya saya tidak ingin melihat penampilan mereka,tetapi memang jalan dari Merlion ke panggung cukup memakan waktu yang lama.setibanya di stage,L'alphaalpha menutup penampilan mereka dihari pertama.
L_alphalpha
mampir sebentar ketempat merchandise,hah,membuat saya tergiur,mulai dari Kaos,Tote bag,hingga postcard,menarik!sayangnya saya tidak membeli,hehe.yang dibeli malah CD split The End x Haircuts,long life skinhead :D dan parahnya itu CD sekarang tertinggal di Singapur :(
the stage
tak lama kemudian,akhirnya satu persatu The Milo bermunculan.wah,saya benar-benar tidak menyangka.my first time ever!one of my favorite band,The Milo.
ajie mulai memainkan petikan gitar yang manis,ahhhh.
sempat terkagum sejenak,namun lambat laun mulai merasakan "ada yang berbeda dari mereka" dan benar saja,terdengar rasa canggung dari ajie,apakah ini demam panggung?hehe
ah,biarlah yang penting saya melihat penampilan mereka yang kurang prima tersebut,suatu kehormatan.
kebanyakan lagu yang mereka mainkan diambil dari album baru mereka Photograph dan karena saya belum hafal semua lagu dari album tersebut,saya mencoba meminta untuk memainkan lagu Malaikat *andai saja kemarin mereka memainkannya :D
The milo
The milo
hari yang menyenangkan ! sekembalinya dirumah,buka laptop,betul saja,yang saya pikirkan tentang show mereka memang benar,ajie mengatakannya,ternyata faktor utama adalah dari mixer dan player ke-6 mereka.
untuk penampilan Leonardo,saya tidak sempat melihat penampilannya.

hari kedua rock the region,kali ini saya hadir sendirian,memulai perjalanan dari sore hari.dan kali ini saya tidak ingin melewatkan satu lagupun dari 3 band yang hadir dalam acara ini.
penampilan pertama dibuka oleh L'alphaalpha.huaaa,sejenak saya terbius dengan musik mereka,alunan biola yang manis,menarik!seperti yang mereka bilang "kami sekumpulan anak muda dari jakarta" ya,benar saja,mereka muda dan energik tapi menghanyutkan.anw,pianisnya manis,hehe.
lagu comet's tail salah satu lagu yang paling cepat dicerna dan yang paling saya kenal dimainkan dengan ciamik oleh mereka,benar saja,dihari kedua ini mereka benar-benar maksimal,percaya diri tinggi.saya menyesal tidak membeli CD mereka hari itu,tapi tak apalah,biarkan warga negara singapura yang beli,saya bisa beli diIndonesia tercinta :D
pianist l'aplhaalpha
penampilan kedua,Leonardo.saya tidak begitu mengenal leonardo,lagu pertama dimainkan solo oleh frontman,Leonardo Ringo.acoustic!leonardo memainkan musik jazz/swing atau apalah yang mereka bawakan yang seseungguhnya mengajak penonton untuk berswing ria di dance floor,tapi apa daya.tempat itu mengharuskan penonton untuk duduk manis ditempatnya.yang saya lihat hanya penonton yang sedikit-sedikit menggoyangkan badannya di tempatnya duduk,hehee.leonardo ini banyak sekali ternyata fans fanatiknya yang hadir.crowd paling ramai diantar ketiga band yang tampil malam itu.dan leonardo sendiri tampil prima pembawaan santai sungguh sangat mencuri banyak perhatian crowd hari itu.menakjubkan.leonardo?saya kira kalian itu solo,ternyata group band toh :)
leonardo
leonardo
leonardo
dan penampilan terakhir dari The Milo.ah,saya punya sindrom lupa yang rada tinggi,jadi saya lupa list lagunya :( hari ini The Milo tampil maksimal dari hari sebelumnya,walau hanya sempat mendengarkan 4 lagu,tapi cukup menggambarkan kalau mereka sudah lebih baik dari hari sebelumnya.so regret,don't worry being alone dimainkan dengan mempesona.
The milo
foto183s
don't worry being alone,hmm,tapi dihari itu,hari sudah terlalu larut pukul 10 lewat dan saya mencoba menghubungi teman saya,untuk menanyakan MRT terakhir jam berapa,tak lama kemudian dijawab,11.30 MRT paling terakhir.dan itu menjadi momok,akhirnya memutuskan untuk pulang lebih awal,karena rumah teman cukup jauh dari tempat mereka manggung.
hari yang cukup melelahkan tapi juga menyenangkan,L'Alphaalpha,Leonardo,dan tentunya maestro The Milo,terima kasih sudah menghibur dihari tersebut.
hari ketiga saya ga sempet hadir,sudah musti balik keBatam,tapi yang pasti L'alphaalpha dan Leonardo memberikan pertunjukan yang baik.

anyway,apanya yang cerita singkat ini.hahaaa.

yang terpenting adalah,2 roll foto saya blank,yang proses kacau !that was a shit.sisa cuma 2 roll :(
foto-foto warna pakai Samsung Vega 700 film Kodak Max 400 kadal
foto-foto BW pakai Pentax MZ-30 film Kodak BW400CN
semua foto diambil pada hari ke-2.

0 comments:

Followers

 
Twitter Facebook Tumblr Last FM Flickr