Wednesday, July 20, 2011

sebenarnya ini foto lama,sudah hampir sebulan yang lalu.tapi karena filmnya baru saja dicuci,alhasil inilah dia.sebuah perjalanan iseng disekitar rumah yang bermula mau melihat kebun binatang mini di daerah puskopkar,tetapi sesampainya disana saya kurang puas,jadilah memutar kembali ingatan sebuah tempat yang menurut saya musti dijalani,ya,inilah bukit bukit yang saya lalu memakai sepeda BMX.




 


ketika pulang hampr saja terjatuh kedalam empang :o,karena kampas rem hilang!haha

Sunday, July 10, 2011

kemarin,bertepatan dengan pesta jubelium,saya bersafari bersama Kiko dan Desi.
ke beberapa pulau didekat daerah punggur.
Janjian bertemu di rumah desi jam 8 pagi,saya berangkat dari rumah jam 7 dan sampai ditempat kurang 2 menit (ontime),akhirnya menunggu sebentar dan langsung cabut ke punggur bersama kedua orang tua desi,desi,adeknya desi,kiko dan adeknya kiko,agung.jam 9 kurang rombongan sudah lengkap dan kami langsung naik keatas pancung.kami semua ada 19 orang.
Memulai perjalanan menuju Pulau Mencaras ditempuh dalam 20 menit,dan kamipun sampai dipulau ini.gambaran sedikit tentang pulau ini,nyaman!bertemu pasir putih,biru laut.ah,luar biasa nikmatnya.
disini adalah tempat penangkaran lumba-lumba awalnya,sekarang tersisa 1 ekor saja.
sambil menunggu makan siang untuk si lumba lumba saya menyempatkan bermain main kesekitar bersama kiko desi dan agung mengambil beberapa foto.
ini sedikit fotonya :)
three of us
dibelakang pantai,terdapat bangunan kayu yang sudah tidak terpakai,sepertinya dulunya adalah restoran.kini kayunya sudah terlihat lapuk.
ada loker,freezer dan lobi yang tak lagi terpakai,kalau menurut saya sayang sekali tidak lagi terpakai ini bangunan,padahal sepertinya sangat nyaman
freeze!
empty
ketika matahari tepat diatas kepala,kita berlanjut menyebrangi pulau setelah sebelumnya menyempatkan berfoto-foto bersama lumba-lumba yang tersisa.
kali ini tujuannya,pulau air raja.berbalik arah dari kita pergi tadi,sekarang waktunya untuk kita makan siang.makan siang ala keluarga setempat yang sudah menyediakan makanan ala kadarnya yang lezat!hari itu hidangannya adalah,kepiting,cumi-cumi,sotong,ikan linggis,ikan merah,dan sayur ubi.nyummmmmmy!dan tidak ketinggalan,air kelapa muda murni,benar benar masih muda dan segar,terasa sekali rasanya :)
foto766
setelah makan,kami melanjutkan perjalanan sedikit keatas darat,melihat tempat bersejarah.perigi air raja namanya,dua buah mata air yang selalu mengalir,konon katanya.
rumahpantai
setelah itu kami berlanjut kepulau lain,namanya Ngenang,sebuah pulau yang adem,disetiap jalan kecilnya dikanan kiri ada pohon kelapa yang menjulang tinggi keatas menantang langit.sangat indah berat disini,berjalan kaki.
setelah dari sini,kita melanjutkan perjalanan kepulau air mas untuk memberikan bantuan logistik kepada penduduk setempat :)
dan akhirnya kita berangkat pulang kembali kebatam.tepat jam 16.30 WIB

liat foto lengkapnya disini aja :)

Followers

 
Twitter Facebook Tumblr Last FM Flickr