Menikmati Singapura ? Sure lar !

4:18 PM

Merlionjadi ini berawal dari merindukan suasana singapura atau yang lebih enak disebut singapur beberapa minggu lalu,tapi apa daya paspor mati dan belum diperpanjang (dan sepertinya bakalan lama untuk diperpanjang).
kemudian beberapa hari yang lalu seorang teman memention akun twitter "Kangen pulau sebelah gak sih @untieno  Hampir tengah tahun belum ada cap tjoi." mungkin kalian sedikit bingung dengan pulau sebelah,ya ia,pulau sebelah dari pulau yang saat ini aku huni namanya singapur.hhe.hingga hari ini di twitter tiba-tiba ngetweet "menikmati singapur" lalu berkelanjutan dengan tweet-tweet selanjutnya yang sebenarnya ngak begitu jelas arah dan tujuannya.dan saat ini aku ditemani segelas kopimix (ini ditemani segelas kopi biasanya orang nulis begini nih jadi ya aku ikut aja maklumlah ya hhe) akan memberi sedikit pencerahan kepada kalian untuk menikmati singapur dengan cara aku disana.mungkin sedikit berlebihan atau kampungan tapi percayalah ini bukan bahan candaan.
tweet pertama dimulai dari ini

000011
"karena menikmati singapur itu ngak selalu tentang sightseeing,cityscape,shopping,windowshopping,atau apapun yang biasa disingapur.hhe"
yap,benar,aku tidak melakukan hal-hal tersebut hhe
lalu beberapa tweet lanjutan

$1.60
 "menikmati singapur dengan membeli redbul 60sen itu menikmati singapur banget tuh !"
biasanya orang jual 1-2$ perkaleng tapi kalian bisa dapatkan $1.20 untuk 2 kaleng di daerah peninsula.

backway
"menikmati singapur itu jalan kaki menuju train stasiun atau terminal/halte bus.hhe"
jalan sekitar 300m-1km tidak masalah dan tidak merasa kepanasan tidak buru-buru.

underpass
"menikmati singapur itu jalan dibawah hdb kalau malam lihat people gathering dibawah hdb,hhe"
kalau malam minggu lihat warga hdb (flat?atau apartement?seperti itulah aku ngertinya hdb) ngumpul dibawah itu,itu kesempatan langka,kalian berpikir kalau yang tinggal di hdb itu ngak bersosialisasi kan?kalian salah!hhe

selfpot
"menikmati singapur itu pake kacamata hitam *ifyouknowwhatimean hhe"
hhe aja

untitled
"menikmati singapur itu ngelihatin turis (baca : indonesia) yang super heboh kalau belanja atau kalau foto-foto hhe"
nah ini yang paling fenomenal.pernah suatu hari aku jalan di fleamarket/thieftmarket (sungei rd) penjualnya bilang "kamu dari jakarta masa nawarnya segitu" kalau kebayakan orang melayu singapur bilang "orang jakarta itu kalau sudah disingapur duitnya jauh lebih banyak dari orang sini,apalagi sama orang tanjung pinang" (tanjung pinang ibukota provinsi kepulauan riau) dan ya tentu saja ini paling tidak bisa dipungkiri,orang indonesia kalau belanja masuk 1 toko pasti bawa barang keluarnya :( (gimana ko bisa pastiin itu orang indonesia no?ya bisa aja,perhatiin aja.kadang mereka ya ngomong indonesia kadang gerak geriknya indonesia banget! LOL )

untno040
"menikmati singapur itu bawa minum sendiri dari rumah hhe"
enak loh selain menghemat ini diperlukan saat mendadak (maksudnya nyasar ngak tau toko dimana)

tanker
 "menikmati singapur itu perasaan pas mau masuk cap paspor wkwk walaupun udah sering masuk-keluar tetep deg-deg-an,cobain masuk pake jaket! :p"
"no no i dont mean it!jangan cobain pake jaket ntar doi lebih banyak tanya jangan pake topi jangan baju hitam2,jilbab hitam juga jangan."
no sara,tapi mereka emang ngelakuin ini!walaupun milih-milih orang juga.

the cafe lobby
"menikmati singapur itu ya pastilah eskrim 1$ siapa sih ngak tau ini hiii"
mainstream!

Masjid Sultan
"menikmati singapur itu ketika ya shalat di mesjid hhe (kalian shalat ngak pas disana ?hayooo) tapi ya aku tidur doang wkwk"
well bukan aku yang shalat tapi temenku yang pertama kali kesini,hhe.pertama mereka shalat di mesjid sultan yang di arab st.yang kedua ngak tau dimana yang pasti itu dibawah gedung,diparkiran.menikmati kenapa?aku ngak pernah ngelakuin ini men disingapur hhe tapi aku kegereja selalu disana :p

untno983
"menikmati singapur itu ya nungguin bus di halte ngak ada orang sama sekali dan hampir larut tapi kita ngak was-was!banget!"
mungkin ini lucu,semua orang juga tau kalian bakalan safe disingapur karena angka kriminalitas rendah.tapi kalau posisinya di tempat sepi ? aku nungguin bus buat balik kerumah jam 10 on weekdays di daerap bukit panjang.cuma sendiri,tapi malah menikmati kesepian.

the mirror
"menikmati singapur itu style indonesia selangkah lebih dulu dari sana,hhe.emang mereka rada ngopi indo sih -_-"
pertama kali kesingapur waktu itu jamannya aku ya.yang style celana ketat baju ketat gantung.duh!berasa rock n roll bukan sih?mereka belum begitu,tapi ngak lama kemudian ya mereka mulai ngikut.kalau ngak salah the sigit ada gigs disana (nah pas itu aku udah dibatam) (lebih spesifiknya sih ini orang melayunya sana)

000037
"menikmati singapur itu ngelihatin orang bisa belanja ini itu kita tidak *aku banget !"
"itu ngiri apa menikmati no ? haha ngaklah,aku nontonin kali men.i watch people things LOL"
 yap kadang kalian ngelihat mereka ngejar-ngejar diskon.ngelihat sicowo nemanin cewenya belanja.ngelihat sicowo belanja barang-barang yang "cowo" banget.atau ngelihat sicewe yang milih pensil alis tapi bisa ampe setengah jam (ini aku udah cabut duluan ngak tau lamanya seberapa lama) atau yang begitulah begitulah.

HDB
"menikmati singapur itu hmm ketika naik lift kelantai 30an sendirian hhhe tenang banget adem sendirian"
rumah temen lantai 10 aku naik dulu kelantai 30,lihat kebawah dari lantai 30.turun lagi kerumah temen.hhe menikmati ruang.

bike
"menikmati singapur itu duduk tangga hdb disini nih pasti sepi soalnya pastinya kebangetan"
"pernah kemarin kapan hari aku naik tangga parkiran dilantai 5 apa 6 ada yang lagi grepe-grepe wakakaakaka ngentot ngak tuh ? wwkwk"
pernah kehabisan pulsa disingapur ngak bisa kontek temen karena baru nyampe disingapur,nungguin dah akhirnya ditangga.hhe.dan itu yang diparkiran kisah nyata!

Brilliant at Breakfast
tweet terakhir
"banyak cara kok menikmati singapur tanpa bawa banyak uang,pas nonton aku cuma modal ongkos doangan,asli!gabohong"
 yaaaaaaaaaaaaaaaaaak!benar banget.kalau ini pas itu si eka salah satu personilnya ngepost di facebook hari 3-4 hari sebelum mereka manggung diesplanade.dan aku kelimpungan,yaudah nyari modal buat ongkos doang.total ngak nyampe $60 aku punya kemarin itu,beli tiket $48 sisanya yabegitulah.tapi ya aku ada tempat stay sih disana :( my best friend yosafat is the best !

itu semua sudah 80% hal hal yang aku nikmati disingapur dan yang aku kangenin.hal hal lain mungkin hal-hal biasa yang kalian ga bisa dapatkan di indonesia semacam hotspot kencang dan dimana-mana,tempat duduk nyaman di tiap alat transportasi,tidak ada penipuan kalau kalian tanya sesuatu,banyak lagi hhe

yang inti dari blog ini adalah kalau kalian kesingapur ternyata kelupaan bawa uang lebih,nah,enjoy aja ya (walaupun pasti kalian bawa uang lebih karena kalian sedang berlibur nah kalau aku kan kesana bukan berlibur wwkwkwkwkwwkkw)
no hard feeling ya,soalnya aku sudah sakit ngak bisa nyebrang lagi gara-gara passport :((

enjoy!

You Might Also Like

0 comments