Tentang Kamera : Recesky DIY tlr

10:55 AM


Recesky on my hand "god damn beautiful" - first impression
kenapa begitu?karena ini kamera pertama yang saya beli baru dan berwarna,merah.sebenarnya ada pilihan warna lain,tapi entah kenapa saya memilih warna merah ini.mungkin karena kebetulan saya sedang banyak barang warna merah kali ya?Walkman Coca-cola,My First Sony,Accordion,semuanya merah.
setelah menunggu cukup lama,hampir sebulan.akhirnya kamera saya sampai dirumah dengan selamat.recesky yang belum dirakit,dihari itu ga sempat merakit dan akhirnya keesokan harinya saya rakit recesky ini.membutuhkan waktu 2 jam untuk merakitnya karena saya hanya melihat panduannya (tanpa youtube :p ) dan akhirnya harus mengkalibrasikan kembali lensa-viewfinder nya.
recesky ini memakai film 135mm yang sangat mudah ditemui,tidak seperti kamera TLR lama,yang kebanyakan memakai film 120mm.dengan shutter speed pada 1/125s dan B yang dapat kita akali,tetapi saya tidak menggunakan B.dan diafragma f6/f11 dengan cara memasang masking dilensa jika kamu mau f11 atau melepasnya untuk f6.
masalah focusing,untungnya ini bukan yang pertama sekali saya mendapatkan TLR sehingga memudahkan dalam hal focusing,mungkin sebagian orang yang baru pertama kali menggunakan TLR akan kesulitan dalam hal focusing :D satu hal yang perlu diperhatikan dalam hal focusing di recesky adalah,harus menjaga jarak mata dan viewfinder,karena jika terlalu dekat akan menyulitkan focusing.
keluhan banyak orang saya rasa jatuh pada lobang tempat strap,terlalu sempit!dan tidak ad strap standart dari recesky itu sendiri sehingga menyulitkan untuk memasang strap-nya.ada teman memakai klip untuk memasang neck-strap nya :D
oh ya,hampir terlupakan,sukar memotret horizontal juga,hehe.jadi kebanyakan vertikal fotonya nanti.
dan tentu saja,advance-winding filmnya,terlalu ringan sehingga jika tidak sengaja terkena sentuhan dengan mudah akan ter-advance/winding,tidak terdapat counter pula :o tapi untuk kamera seharga tak lebih dari 4 lembar uang biru ini,tidak ada yang salah,semuanya fun untuk saya.

ini sedikit foto dari saya
. Bull hallo Goδt trex ayam

You Might Also Like

0 comments